Cara Mengatur Menu Bagi Pasien Diabetes

By | 16/02/2014
Share

Mengatur menu adalah hal yang sangat penting dalam perawatan pasien diabetes. Seringkali terjadi salah kaprah, bahwa penderita diabetes hanya dibatasi gulanya saja. Padahal mereka butuh asupan makanan bergizi lainnya sebagai berikut.

Nutrisi untuk pasien diabetes

Bagi pasien diabetes pilihkan makanan yang menunjang proses penyembuhan penyakit. Yang bisa membuat sel-sel darah kembali normal.

1.Pilih sumber karbohidrat.
orang indonesia sering merasa belum makan jika belum menyantap nasi, khususnya nasi putih. Padahal indeks glikemik yang tinggi membuatnya masuk jenis makanan yang harus dihindari. Ganti dengan nasi dari brown rice, beras merah atau beras hitam. Jangan lupa, bahwa aneka sayur dan buah , juga merupakan sumber karbohidrat meski kadarnya kecil. Bagaimana dengan karbohidrat berupa pasta,mie, aneka roti? Sama dengan nasi, sebaiknya hindari.

2.Limpahi sayur dan buah segar
Optimalkan konsumsi sayur dan buah segar. Sedapatnya usahakan mengkonsumsi sayur dalam bentuk bentuk mentah, misalnya salad, karedok,lalapan mentah dll.

3. Hindari Kafein
Meski anda berdalih, sudah menggunakan gula zero calorie, tetap minuman berkafein tidak disarankan. Bukah karena gulanya. Namun juga karena kafein itu sendiri tidak baik. Bukah hanya untuk penderita diabetes, namun juga bagi siapa pun yang ingin sehat seyogianya membatasinya.

4. Nutrisi Bioaktif
Nutrisi bioaktif dalam Tahitian Noni Original dan Maxidoid memiliki kemampuan merevitalisasi sel pankreas. Pulihnya pankreas berarti tertanganinya diabetes dengan efektif.

5. Mengkonsumsi Sugar Stop atau Fiber Blend

Sugar stop atau fiber blend diciptakan untuk mengatur penyerapan gula dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi secara teratur 1 sendok makan yang dicampur ke dalam 300 ml air sebelum makan, maka penyerapan gula akan terkendali. Efeknya dalah tubuh tidak kelebihan gula dan berat badan bisa dikontrol.

Sugar stop dijual dalam kemasan 217 gram dengan harga Rp. 600 ribu.

Jual TruAge Sugar Stop

TruAge Sugar Stop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *