Cara Menghindari Penyakit Kanker

By | 21/05/2014

Penyakit Kanker dapat dihindari dengan cara diet makanan. Bagaimana caranya diet makanan  ?

Makanan yang manis merupakan kesukaan sel kanker, bahan pewarna sintetis dan zat pengawet juga harus dihindari. Sel kanker juga senang dengan lingkungan asam. Untuk itu, penderita harus menghindari daging yang dapat meningkatkan pH tubuh.

Protein daging memerlukan enzim yang cukup banyak untuk dapat merombaknya menjadi asam amino sehingga sisa daging yang tidak tercerna akan tertinggal dan membusuk di saluran cerna dan menjadi racun yang disenangi oleh sel kanker. Lebih baik mengkonsumsi ikan seperti ikan salmon, tuna, makarel, teri basah.

Dinding sel kanker terdiri dari protein yang kuat. Dengan menghindari makan daging maka enzim yang dibutuhkan untuk mencerna daging akan sedikit sehingga enzim dapat dipergunakan untuk mencerna sel kanker.

Sayur dan buah dapat membuat pH tubuh menjadi alkalis atau basa. Jus Tahitian Noni dibuat dari buah-buahan yang mampu menciptakan lingkungan tidak ramah bagi sel kanker.

Nutrisi untuk pasien kanker

Bagi pasien kanker pilihkan makanan yang menunjang proses penyembuhan penyakit kanker.

Penyakit kanker merupakan penyakit yang melibatkan pikiran, jiwa dan emosi. Untuk itu perlu diciptakan suasana hati, jiwa dan emosi yang proaktif dan positif yang dapat membanti penyembuhan kanker lebih cepat.

Sel kanker tidak berkembang dalam lingkungan tinggi oksigen. Oleh karena itu setiap hari dianjurkan bagi penderita kanker untuk olah raga.

Mengolah makanan tidak boleh memicu karsinogen seperti dibakar, di sate, di asap, digoreng sampai garing. Hendaknya menggoreng dan menumis dengan minyak sayur nabati dan dengan api yang kecil. Mengkonsumsi zat antioksidan yang berasal dari sayur dan buah untuk menangkal radikal bebas dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Jadi, sebetulnya tidak sulit untuk menghindari penyakit kanker. Cukup dengan menjaga pola makan kita dan menghindari makanan yang tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *