Apakah Syaraf Terjepit Bisa Disembuhkan ?

By | 13/11/2015

Penyakit syaraf terjepit disebabkan oleh banyak faktor, seperti benturan, salah posisi, mengangkat beban berat, kanker, atau efek dari penyakit lainnya. Syaraf terjepit terjadi di sepanjang tulang belakang, dimana ada bagian otot di sekitar tulang belakang yang masuk ke ruas tulang belakang.

Penderita syaraf terjepit akan mengalami rasa sakit yang amat sangat, bahkan ada yang tidak mampu beraktifitas selain berbaring saja. Kondisi ini terjadi akibat syaraf terjepit berpengaruh pada anggota tubuh yang lain.

Jika syaraf terjepit terjadi pada bagian bawah ruas tulang belakang, maka dampak rasa sakit terasa di bagian kaki. Sebaliknya, jika terjadi di bagian atas ruas tulang belakang, maka rasa sakit terasa di bagian bahu dan lengan.

Pengalaman kami menemani penderita syaraf terjepit membuktikan bahwa penyakit ini bisa disembuhkan tanpa operasi. Tindakan operasi justru memiliki resiko yang tidak diharapkan. Kadang ada yang kambuh lagi. Informasi lengkap mengenai penyembuhan syaraf terjepit, silahkan baca : Cara penyembuhan penyakit syaraf terjepit dan sakit tulang belakang

Berikut adalah hal – hal yang harus dilakukan oleh penderita penyakit syaraf terjepit. Yuk disimak baik – baik.

1. Ubah pola makan ke arah pola makan yang sehat dengan memperbanyak asupan buah – buahan dan sayuran.

2. Hindari makanan yang tidak sehat dan bisa memicu bertambah parahnya penyakit syaraf terjepit seperti makanan berlemak tinggi, gorengan, yang diawetkan dan dibakar seperti sate, makanan yang mengandung penyedap rasa, makanan yang mengandung gula seperti roti, es krim, kue tart, alkohol, soda.

3. Hindari aktifitas yang bisa menambah rasa nyeri paga bagian yang sakit. Tidurlah dengan posisi tubuh senyaman mungkin.

4. Lakukan fisioterapi, seperti pijat refleksi di kaki, misalnya. Dan jangan dilakukan pada bagian yang nyeri.

Berdasarkan pengalaman yang ada, terbukit bahwa penyakit syaraf terjepit bisa disembuhkan. Tergantung pasien, apakah juga mengimbangi diri dengan pola makan dan kebiasaan hidup yang sehat. Semoga dengan artikel ini, kita bisa lebih berhati – hati sehingga bisa terhindar dari penyakit syaraf terjepit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *