Cara Penyembuhan Penyakit Gatal – Gatal dan Alergi Kulit

By | 16/12/2015

Penyakit alergi terjadi sebagai akibat reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap benda asing yang mengenai ataupun masuk ke dalam tubuh. Benda asing ini bisa berbahaya ataupun tidak, seperti udara yang dingin, obat-obatan, gigitan serangga, jenis makanan tertentu, debu ataupun bulu dan lainnya. Benda asing yang memicu reaksi berlebihan dan diluar kendali tersebut biasa disebut sebagai alergen.

Penyembuhan penyakit alergi

Ketika benda asing bersentuhan dengan tubuh atau masuk ke dalam tubuh, secara otomatis tubuh akan menciptakan antibodi dikarenakan menganggapnya sebagai benda yang membahayakan tubuh. Jumlah antibodi yang diproduksi tubuh akan meningkat jika alergen yang sama mengenai tubuh di lain waktu. Kondisi ini mengakibatkan tubuh melepaskan senyawa kimia dan kita melihatnya sebagai gejala – gejala alergi.

Sistem kekebalan tubuh spesifik memiliki dua sel imun yakni sel T atau sel limfosit T dan sel B atau sel limfosit B. Penjelasan kedua jenis sel imun spesifik sebagai berikut :

Sel T diproduksi di sumsum tulang, lalu masuk ke kelenjar timus, bergerak bersama sirkulasi darah menuju kelenjar limpa lalu bergerak ke seluruh tubuh.

Sel B diproduksi dalam hati, lalu masuk ke sumsum tulang dan terbentuklah antibodi (Ab) dan bergerak dalam sirkulasi darah.

Berbagai Jenis Tipe Alergi

1. Alergi Tipe I
Terjadi sebagai reaksi anafilaktik. Dimana antigen (Ag) masuk ke dalam tubuh mengakibatkan pembentukan antibodi (Ab). Pembentukan Ab secara berlebihan memunculkan syok anafilatik dan berakibat fatal. Contohnya adalah asma dan biduran.

2. Alergi Tipe II
Terjadi sebagai reaksi sitotoksik. Ag menempel pada sel dan terjadilah reaksi Ag + sel x Ab. Maka terjadi fagositosis sel. Contohnya adalah reaksi yang terjadi setelah transfusi darah.

3. Alergi Tipe III
Terjadi sebagai reaksi kompleks imun. Ag beredar dalam sirkulasi darah, terjadi pembentukan Ag-Ab dari reaksi Ag x Ab. Ag-Ab ini akan mengaktifkan sistem komplemen dan penggumpalan trombosit yang menyebabkan inflamasi. Contoh yang terjadi pada proses terjadinya penyakit gagal ginjal.

4. Alergi Tipe IV
Merupakan reaksi tipe lambat, terjadi lebih dari 12 jam yakni waktu yang dibutuhkan migrasi sel T dan makrofage ke tempat Ag.

Gejala – Gejala Penyakit Alergi

Apa saja gejala – gejala penyakit alergi ? Secara umum gejala – gejala alergi sebagai berikut : ruam pada kulit, bersin –
bersin, sesak nafas, batuk – batuk, hidung beringus, dan terjadi pembengkakan pada bagian tubuh yang bersentuhan dengan alergen seperti lidah, mulut dan wajah. Juga, mata berair, serta gatal dan merah pada mata.

Tiap orang memiliki gejala – gejala alergi yang berbeda – beda. Demikian halnya dengan tingkat keparahannya. Gejala alergi yang sudah sangat parah akan berakibat fatal atau anafilaksis. Segera lakukan pengobatan penyakit alergi jika sudah mengalami kondisi ini.

Cara Pencegahan Penyakit Alergi

Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah terjadinya penyakit alergi.

1. Hindari faktor – faktor yang bisa memunculkan alergi seperti makanan laut ( seafood ), debu dan bulu. Khusus untuk pecinta binatang, jagalah kebersihan lingkungan terutama bulu binatang. Jika perlu, titipkan atau tempatkan binatang di lokasi khusus sehingga kontak langsung dengan binatang bisa dihindari.

2. Kebersihan lingkungan perlu diperhatikan. Secara rutin dan disiplin jaga kebersihan lingkungan, termasuk pakainan dan makanan.

3. Lakukan gaya hidup sehat dengan memperbanyak asupan sayuran dan buah – buahan. Hindari rokok dan alkohol. Seimbangkan pola hidup dengan aktifitas spiritual dan istirahat yang cukup sehingga tekanan mental bisa dikelola dengan baik.

Cara Penyembuhan Penyakit Alergi

Bisakah penyakit alergi disembuhkan ? Jawabnya : bisa. Penyembuhan penyakit alergi secara alami menggunakan nutrisi bioaktif Jus Tahitian Noni yang dibuat dan dipasarkan oleh Morinda Bioactive. Pemasaran di Indonesia dilakukan oleh Morinda Bioactives Indonesia dengan Kantor Pusat di Gedung Agro Plaza Lt. 11 Jln. H R Rasuna Said Kav. X 2 nomor 1 Jakarta Selatan.

Jus Tahitian noni bisa berfungsi untuk menyembuhkan penyakit alergi dan gatal – gatal dikarenakan perannya sebagai :

1. Imunomodulasi yakni usaha untuk mengembalikan dan memperbaiki keadaan patologik kembali menjadi normal. Caranya dengan menekan fungsi kekebalan atau fungsi imun yang berlebihan sekaligus memperbaiki sistem imun yang tidak bekerja sebagaimana mestinya.
2. Berperan sebagai antioksidan dikarenakan kandungan vitamin C nya yang tinggi, selain mineral Zn, Fe, Mn dan Cu.
3. Berperan sebagai penahan yang mampu memblok replikasi virus sekaligus mendegenerasi berbagai jenis virus yang berbahaya, seperti virus HIV.
4. Berperan sebagai antimikroba dikarenakan kaya atas kandungan metanol, etil asetat dan etanol.

Dosis Jus Tahitian Noni untuk pasien penyakit alergi

Jus Tahitian Noni dikenal sebagai nutrisi bioaktif dikarenakan kandungannya yang kaya atas senyawa bioaktif. Ada 3 jenis Jus Tahitian Noni yang dijual di Indonesia.

Jus Tahitian Noni

Jus Tahitian Noni sebagai obat alami penyakit alergi dan gatal – gatal

Jus Tahitian Noni Original, terbuat dari buah anggur, blueberry dan noni dari varian terbaik dari pulau Tahiti. Dijual dalam kemasan 1 liter dengan harga Rp. 550 ribu. Dosis untuk pasien alergi 4 x 90 ml perhari, dikonsumsi pagi, siang, sore dan malam.

Jus Tahitian Noni Extra, bahan sama dengan Jus Tahitian Noni Original. Kelebihan extra adalah kandungan nutrisi bioaktifnya 2 x Original sehingga khasiat penyembuhan untuk penyakit alergi 2 x Original. Dijual dalam kemasan 750 mililiter dengan harga Rp. 635 ribu. Dosis untuk pasien alergi 4 x 60 ml perhari, dikonsumsi pagi, siang, sore dan malam.

Jus Tahitian Noni Maxidoid, bahan penyusunnya lebih banyak karena ada tambahan buah zaitun dan cornellian cherry. Kelebihan maxidoid adalah kandungan nutrisi bioaktifnya 4 x Original sehingga khasiat penyembuhan untuk penyakit alergi 4 x Original. Dijual dalam kemasan 750 mililiter dengan harga Rp. 690 ribu. Dosis untuk pasien alergi 3 x 60 ml perhari, dikonsumsi pagi, siang dan malam.

Aturan konsumsi untuk pasien penyakit alergi dan gatal – gatal adalah kulum di bawah lidah sekira 20 detik, lalu ditelan. Minum air putih hangat minimal 3 liter perhari.

Saran lebih lanjut adalah perbanyak asupan sayuran dan buah – buahan. Hindari makanan hewani dan turunannya seperti susu. Makanan dalam kemasan dan yang diawetkan.

Cara Pemesanan Jus Tahitin Noni

Untuk pemesanan silahkan kirimkan SMS dengan format : Nama / alamat / jumlah pemesanan. Kami akan mengirimkan jumlah biaya yang harus ditransfer, termasuk ongkos kirim. SMS hanya berisi pemesanan produk.

Jika Anda ingin konsultasi dan membutuhkan informasi lebih lengkap mengenai obat herbal terbaik penyakit alergi dan gatal gatal, silahkan hubungi langsung ke nomor  081933317856 atau 081234534037 (WA / line).

Pembayaran ke rek. BCA 1200361543 a n Widyanti Yuliandari.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *