Jenis – Jenis Penyakit Saluran Pernafasan

By | 26/06/2017
Share

Ada beberapa jenis penyakit yang berkaitan dengan saluran pernafasan, seperti penyakit asma, penyakit sinusitis, penyakit radang tenggorokan, penyakit paru – paru, penyakit kanker hidung, penyakit kanker tenggorokan, penyakit kanker pita suara hingga penyakit kanker paru – paru.

Penyakit Sinusitis

Penderita penyakit sinusitis akan mengalami gejala  timbulnya rasa nyeri di hidung bagian atas dan rongga hidung mengalami penyumbatan. Penyakit sinusitis terjadi akibat peradangan jaringan sinus dan memunculkan pembengkakan.

Penderita penyakit sinusitis akan mengalami batuk, hidung tersumbat, daya pengecap berkurang, daya penciuman menurun, wajah terasa tertekan dan rasa nyeri.

Untuk mencegah penyakit sinusitis yang terutama adalah menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola makan tetap sehat dan berkualitas.

Jika Anda mengalami masalah dengan penyakit sinusitis, Anda bisa membaca artikel berikut ini : Cara alami penyembuhan penyakit sinusitis

Penyakit Radang Tenggorokan Akut

Penderita penyakit radang tenggorokan akut akan mengalami gejala tenggorokannya terasa kering, gatal dan perih, demam, suara menjadi serak, batuk dan bersin serta keluara cairan dari hidung.

Banyak faktor yang menjadi penyebab radang tenggorokan akut seperti merokok, alergi, batuk, pilek, virus dan alergi.

Solusi herbal untuk penyakit radang tenggorokan bisa Anda baca di : Cara alami pengobatan radang tenggorokan tanpa efek samping.

Penyakit Asma

Penyakit asma terjadi karena bronkiolus dalam kondisi sensitif dan berkontraksi. Meskipun penyakit ini berhubungan dengan pernafasan, jumlah korban jiwa yang diakibatkan oleh asama terhitung besar, dalam kisaran ratusan ribu jiwa pertahun.

Banyak faktor penyebab terjadinya penyakit asma, mulai dari udara yang dingin, debu, asap hingga kelelahan fisik akibat over aktifitas.

Untuk menjaga tubuh terhindar dari penyakit asma, yang perlu dilakukan adalah menjadi daya tahan tubuh selalu terjaga dengan asupan makanan yang tepat dan bergizi, serta kebersihan lingkungan.

Jika penyakit asma yang Anda derita, silahkan baca artikel menarik berikut : Cara alami penyembuhan penyakit asma.

Penyakit Kanker Nasopharing

Penderita kanker nasopharing akan mengalami masalah dengan pernafasannya akibat penyempitan daerah nasopharing. Suara terdengar sengau. Lebih jauh akan mengalami masalah dengan pendengarannya.

Penyebab penyakit kanker nasopharing belum bisa dipastikan. Namun, dari data statistik penderita kanker nasopharing ditemukan fakta keberadaan virus EBV, atau virus ebstein-barr.

Selain akibat virus EBV di atas, faktor resiko terjadinya kanker nasopharing adalah seringnya terpapar debu dan udara polutif, dari kalangan pria, usia di bawah 55 tahun, alkohol dan penyuka makanan asin.

Faktor makanan menjadi kunci untuk menangkal terjadinya kanker nasopharing. Perbanyak sayuran dan buah – buahan sehingga kondisi badan selalu sehat dan daya tahan tubuh meningkat.

Solusi terbaik untuk penyembuhan kanker hidung, bisa dibaca di : Cara alami penyembuhan kanker nasopharing tanpa operasi.

Penyakit Kanker Tenggorokan

Gejala kanker tenggorokan yang paling mudah dikenali adalah pasien kanker tenggorokan akan mengalami kesulitan menelan makanan, akibat tumbuhnya jaringan sel kanker di tenggorokan. Perubahan suara, benjolan di tenggorokan, batu dan penurukan berat badan.

Sel – sel kanker tenggorokan ini menyerang pita suara yang berada di bawah tenggorokan dan tenggorokan.

Penyebab utama kanker tenggorokan adalah rokok, lalu bakteri, virus, alergi, batuk berkepanjangan dan tidak sembuh, minuman beralkohol dan kebersihan mulut yang tidak terjaga.

Informasi lengkap mengenai cara pengobatan kanker tenggorokan bisa ditelusuri di : Cara alami pengobatan kanker tenggorokan tanpa kemoterapi.

Penyakit Kanker Paru – Paru

Penyakit kanker paru – paru digolongkan menjadi 2 jenis yaitu kanker primer dimana pertumbuhan sel – sel kanker berasal dari sel – sel yang ada di paru – paru dan kanker sekunder dimana sel – sel kanker di luar paru – paru menyebar ke paru – paru.

Gejala umum penyakit kanker paru – paru adalah batuk terus – menerus disertai rasa nyeri di dada, suara serak, sakit kepala, sakit pada tulang, nafas pendek dan dahak berdarah.

Penyebab utama kanker paru – paru adalah rokok, udara yang tercemar, efek dari radiasi, dan paparan bahan kimia yang bersifat karsinogenik seperti batu bara, silika, asbes dan nikel.

Solusi terbaik untuk pengobatan kanker paru – paru, bisa Anda telusuri di Cara alami pengobatan kanker paru – paru tanpa operasi

Penyakit Kanker Pita Suara

Penyakit kanker pita suara termasuk jenis penyakit kanker yang ganas dan mematikan. Pertumbuhan sel – sel kanker pita suara ini tergolong cepat.

Orang yang memiliki kebiasaan merokok dan minuman keras beresiko tinggi terkena kanker pita suara, Faktor lainnya adalah lingkungan yang polutif udaranya.

Suara serak, kesulitan menelan makanan, batuk dan berat badan menurun adalah gejala umum penyakit kanker pita suara ini.

Untuk mencegah kanker pita suara, maka lakukanlah upaya dengan hidup yang sehat dan menjaga pola makan yang sehat. Berolah ragalah secara teratur.

Baca artikel berikut untuk mengetahui cara alami penyembuhkan kanker pita suara tanpa operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *